OpTic Gaming adalah Halo World Champions 2017 Anda!

Empat tim berjuang melalui dua hari pertama Final Halo World Championship 2017 untuk mencapai Championship Sunday, tetapi hanya satu tim yang muncul sebagai yang terbaik di dunia. Game OpTic, daftar yang sama yang membawa Juara Dunia 2016 di bawah bendera CLG, adalah favorit untuk menang setelah penampilan dominan mereka sepanjang kualifikasi. Masih, Tim Cair, EnVyUs Tim, dan Str8 Rippin datang ke #HaloWC dengan banyak bukti, dan mereka tidak akan membiarkan OpTic menang dengan mudah.

Terlepas dari kinerja mereka yang mengesankan di Las Vegas Qualifier, Team Liquid dianggap sebagai underdog menuju Worlds. Dalam dua hari pertama kompetisi, Liquid membuktikan bahwa mereka termasuk yang terbaik di dunia dan mereka siap membuktikannya dengan berjuang untuk merebut gelar juara dunia.

Di braket pecundang, EnVy, Juara Musim Gugur 2016, mencatatkan rekor kemenangan beruntun 12 pertandingan yang luar biasa setelah melewati braket pecundang. EnVy datang ke Hari ke-3 Dunia mencari untuk melanjutkan pukulan mereka dalam dorongan agresif mereka untuk kemuliaan Halo tertinggi. Juga di braket pecundang, Str8 kembali dari kekalahan 4-0 dari Liquid di Hari 2 dengan mendorong Splyce keluar dari kompetisi setelah Bo7 yang intens yang turun ke 10 detik terakhir di Eden Slayer.

Sebelum hari dimulai, penonton di panggung utama berteriak dan bersorak sorai setiap menyebut nama tim mereka, dan saat waktu menghitung mundur untuk memulai hari terakhir kompetisi, aksi sudah dimulai dengan awal yang menarik.

Str8 Rippin vs. EnVyUs Tim

Seri pertama hari itu dibuka di Coliseum CTF, di mana Snip3down telah membuktikan bahwa dia benar-benar mematikan. EnVy tenang dan menunjukkan komunikasi yang baik saat mereka membuat tiga bendera berturut-turut untuk memulai seri. Memasuki Game 2, EnVy berusaha melanjutkan pukulan mereka di Plaza Slayer di mana mereka tampil kuat di menit pertama dan memimpin. Str8 membalas sampai mereka menutup celah di paruh kedua permainan untuk mengikat skor menjadi 42-42 dan terus menutup keunggulan tipis yang berhasil diambil EnVy. Skornya adalah 49-49 dengan waktu kurang dari dua menit ketika EnVy mendapatkan tembakan terakhir dan mengambil Game 2 untuk membawa seri menjadi 2-0.

Menuju Game 3, EnVy sekarang berada di 14 kemenangan beruntun. Tetap saja, Str8 tidak akan terguling. Renegade memiliki Game 2 yang fantastis untuk Str8 dengan akurasi lebih dari 53%, dan EnVy tahu bahwa mereka harus tetap di atas Str8 untuk memenangkan seri. Meskipun EnVy sebelumnya mengatakan bahwa Strongholds adalah salah satu kelemahan mereka, itu tidak terlihat di Game 3 karena EnVy memimpin 30 poin di tengah-tengah permainan. Fans tidak percaya saat EnVy memperpanjang keunggulan menjadi 60 poin pada paruh kedua sebelum menutup Game 3 di 100-36 untuk membawa seri menjadi 3-0.

Str8 terlihat bagus di awal Game 4 di Truth CTF, mendaratkan dua bendera di beberapa menit pertama permainan. Huke meningkatkan kecepatan dengan Overkill saat EnVy mencapai titik kritis dan kembali dengan dua caps untuk mengakhiri permainan. Dengan permainan terikat, Mikwen mengamankan Overkill lainnya untuk EnVy sementara Pistola menutup bendera terakhir untuk memenangkan seri melawan Str8 4-0. Kemenangan di Game 4 membuka jalan bagi EnVy untuk menghadapi Liquid di pertandingan braket pecundang kedua hari itu dan membawa mereka selangkah lebih dekat ke Grand Final.

Menuju seri melawan Liquid, EnVy berada pada 16 kemenangan beruntun, tetapi mereka harus mengalahkan Liquid untuk mencapai pertandingan grand final. Meskipun mengalami kekalahan dari OpTic di penghujung Hari ke-2, Liquid telah mendorong EnVy ke dalam kelompok pecundang dan ingin mengulang penampilan untuk maju menghadapi OpTic lagi.

Team Liquid vs. Team EnVyUs

Liquid memulai Game 1 di Rig Strongholds dengan memimpin lebih dari 40 poin di paruh pertama. EnVy mulai memperkecil jarak di babak kedua, semua penonton dapat merasakan perasaan urgensi yang datang dari sisi EnVy karena Liquid tetap tenang dan mempertahankan kerja tim dan komunikasi yang baik yang kami lihat dari mereka di sepanjang turnamen. Liquid memiliki keunggulan lebih dari 20 poin dalam beberapa menit terakhir Game 1 ketika Snip3down melakukan kill streak luar biasa yang mengikat game pada 99-99. Separuh penonton berdiri tegak saat semuanya terjadi di beberapa detik terakhir pertandingan saat Liquid melakukan pembunuhan terakhir untuk mengakhiri 16 kemenangan beruntun EnVy dan memimpin seri 1-0.

Pada awal Game 2 di Eden Slayer, EnVy unggul tipis di beberapa menit pertama permainan sebelum Liquid menutup celah dan secara efektif mencegah EnVy masuk ke posisi yang baik untuk melawan. Meskipun Eco menutup pintu keluar ke lobi, EnVy menjaga permainan tetap dekat dengan mengendalikan senjata daya sebelum akhirnya memimpin. Jumlah EnVy semakin meningkat saat Huke mendapatkan Rocket Launcher. Penonton tidak percaya saat EnVy meraih kemenangan di Game 2 untuk membawa seri menjadi 1-1. Game 3 di Truth CTF Liquid tidak dapat dihentikan saat mereka mengikat game 2-2 sebelum Eco mendaratkan pukulan keras untuk merebut Game 3.

Dengan seri 2-1 yang mendukung Liquid, EnVy berusaha untuk mengikat seri tersebut di Game 4 di Plaza Strongholds. Liquid memulai permainan dengan memimpin dalam beberapa menit pertama sebelum EnVy berbalik dan menggandakan poin Liquid untuk mengamankan kemenangan kedua mereka dari seri tersebut. Dengan seri seri 2-2, penonton sangat antusias menuju Game 5 di Rig Slayer. EnVy memulai dengan keunggulan saat Liquid perlahan mencoba untuk menutup celah saat aksi melambat di babak pertama. EnVy mendapatkan kembali keunggulan sebelum Liquid mulai kembali untuk mencoba dan mengambilnya kembali. Meskipun Penguin melakukan damage dengan Sniper Rifle tersebut, EnVy berhasil menahannya hingga permainan Huke berakhir dengan mengamankan last kill untuk mendapatkan kemenangan.

Seri ini adalah 3-2 dengan EnVy memimpin masuk ke Game 6. EnVy membuat dorongan agresif untuk memulai permainan, menjelaskan kepada Liquid bahwa mereka berencana untuk mengakhiri seri. Pistola mendaratkan bendera pertama tepat di depan gerbang dan kemudian melakukan permainan licik untuk menghentikan yang kedua. Liquid mendorong kembali saat Snip3down menarik bendera terakhir sebelum dipaksa untuk meninggalkannya. Snip3down ground menggebrak bendera terakhir untuk merebut seri 4-2 bagi EnVy dan melaju ke babak selanjutnya.

OpTic Tim vs. EnVyU Tim

Penonton terbagi dalam rangkaian antara OpTic dan EnVy dan keseruan serta intensitas terlihat jelas di awal Game 1 di Coliseum CTF. EnVy membatasi dua bendera pertama mereka di awal permainan. Kedua belah pihak sudah membuat begitu banyak pembunuhan ketika SnakeBite mendaratkan bendera pertama untuk OpTic, yang ingin memimpin dari EnVy. Royal 2 menanam bendera kedua untuk meningkatkan intensitas di paruh kedua game pertama. EnVy mencoba untuk melawan saat Lethul meraih bendera terakhir sebelum Mikwen menghentikannya. Kedua belah pihak berhasil menahan satu sama lain dengan skor 2-2 hingga waktu habis dan Game 1 berlanjut ke perpanjangan waktu. Masuk ke OT, bisa jadi permainan siapa saja, tapi Frosty menutup bendera di menit pertama OT untuk mendapatkan kemenangan pertama dari seri tersebut.

Kedua tim memulai dengan kuat di Game 2 di Plaza Slayer, tetapi OpTic yang memimpin sejak awal. Anda bisa merasakan rasa urgensi yang datang dari EnVy saat mereka berjuang untuk mengikat seri dan menjaga agar tidak tertinggal dalam seri. Hingga saat ini, EnVy telah mengendalikan Senjata Kekuatan dalam pertarungan mereka sebelumnya, tetapi OpTic sangat tangguh dalam strategi dan level permainan mereka. Kedua tim memperdagangkan keunggulan tipis sampai OpTic mengambil dua pembunuhan terakhir dengan waktu kurang dari dua menit untuk mencuri kemenangan kedua mereka melawan EnVy. EnVy terlihat sangat bagus sepanjang Final, dan bahkan sampai saat ini, tetapi OpTic bermain bersama dengan sangat baik dan membuat permainan agresif sehingga EnVy tidak dapat menyalipnya.

EnVy tampak seperti mereka mungkin mengambil kemenangan di Game 3 di Rig Strongholds saat mereka mengambil pembunuhan demi pembunuhan di awal permainan. Skornya adalah 48-0 untuk EnVy bahkan sebelum OpTic mulai mencetak gol, tetapi semuanya cocok untuk OpTic di babak kedua saat mereka keluar dari defisit poin untuk memimpin. SnakeBite dan Frosty benar-benar mematikan, menekan kebangkitan dari EnVy untuk mengakhiri permainan 100-63 untuk mengunci kemenangan ketiga mereka dari seri ini.

Ruangan itu praktis berguncang saat memasuki Game 4 CTF saat OpTic melakukan pelanggaran keji di EnVy, benar-benar menyangkal kesempatan mereka untuk menarik bendera. OpTic menolak kesempatan EnVy untuk berkumpul kembali dan membuat permainan ofensif yang diperlukan untuk mengendalikan permainan. Semuanya turun ke beberapa menit terakhir sampai SnakeBite membatasi bendera pertama untuk OpTic dengan waktu kurang dari empat menit. Sekarang dengan keunggulan, OpTic memainkan beberapa menit terakhir permainan seolah-olah skor imbang, dan berhasil mencegah EnVy menyentuh bendera mereka saat waktu habis. Ruangan itu meledak dengan tepuk tangan meriah saat OpTic meraih kemenangan seri setelah empat kemenangan luar biasa untuk menjadi juara dunia Halo yang tak terbantahkan.

OpTic Gaming adalah Juara Dunia Halo 2017!

Setelah perjalanan yang luar biasa melalui Final Halo World Championship 2017, daftar kejuaraan OpTic Gaming menunjukkan lagi mengapa mereka adalah tim Halo terbaik di dunia. Sebelum sang juara pulang pada hari itu, Lethul menjawab beberapa pertanyaan untuk memberikan wawasan tentang apa yang ada di pikiran mereka saat OpTic menuju pertandingan grand final.

ESL: Team EnVy sangat lapar dan masih mendapatkan kemenangan beruntun yang luar biasa dari sebelum pertandingan mereka dengan Team Liquid, bagaimana rasanya menghadapi EnVy di grand final?

Lethul: “Daftar EnVy, mulai kemarin, setelah awal yang lambat, mereka tampak seperti sedang menjalankan misi. Tapi kami tahu, jangan dengarkan hype yang diberikan semua orang hanya untuk mengalahkan tim lain, karena mereka memang begitu, mereka adalah tim lain. Kami tahu mereka tidak sebaik kami saat kami bermain bagus, jadi kami datang dengan rencana permainan, kami tahu cara mereka bermain, dan kami baru saja mengeksekusi. ”

ESL: Pada poin apa di Game 4 Anda tahu bahwa Anda memilikinya?

Lethul: “Saya tidak tahu tentang orang lain, tetapi saya masih berusaha, berusaha sangat keras, ketika saya melihat jam dan saya melihat ada empat detik tersisa. Dan saya berkata, “Oh, kami menang,” jadi saya akan mengatakan sekitar empat detik lagi. Itu adalah pertandingan yang sangat dekat di sana di basis kami, kami memainkan pertahanan yang baik dan membuatnya tetap tenang, jadi sungguh, itu bahkan tidak terasa seperti akhir pertandingan bagi saya. ”

ESL: Dan sekarang setelah memenangkan grand final, bagaimana perasaan Anda saat ini?

Lethul: “Saya merasa lega. Saya merasa agak lelah, saya ingin menghirup udara segar, tetapi yang paling utama, saya hanya senang kami menang berturut-turut. Sungguh bagus untuk membuktikan bahwa orang salah ketika mereka mencoba mendiskreditkan Anda dan mengatakan bahwa si ini akan mengalahkan Anda. ”

Terima kasih untuk semua yang telah menyaksikan Halo World Championship 2017 Finals dan pastikan untuk mengikuti ESL Halo Indonesia dan Facebook untuk semua pembaruan!

Bagikan artikel ini:

You may also like